Friday, April 10, 2015

Linux Mint 17.2 Dapatkan Nama Kode “Rafaela”



Linux Mint 17.2 Dapatkan Nama Kode “Rafaela”
by Ramdziana F Yustitianto · 9 April 2015

Setelah Linux Mint 17.1 diberi nama kode “Rebecca”, giliran Linux Mint 17.2 yang akan diluncurkan mendatang diberi nama kode “Rafaela”.
Linux Mint memang memiliki tradisi menamakan distronya dengan nama wanita feminim yang diurutkan sesuai abjad. Dan untuk versi 17 sudah sampai huruf “R”.
Dalam pengumuman yang disampaikan oleh pimpinan proyek Linux Mint, Clement Lefebvre menulis, “Rilis poin 17.x kedua akan berupa Linux Mint 17.2 dan diberi nama kode ‘Rafaela’. Rafaela adalah nama feminim dari Raphael, yang berasal dari bahasa Ibrani dan berarti ‘Tuhan telah menyembuhkan’. Nama Raphael terbukti ada pada tahun 1350 SM. Nama ini dipopulerkan oleh banyak karakter-karakter yang diilustrasikan serta figur sejarah: malaikat agama Yahudi, Kristen, dan Islam, seorang pelukis dan arsitek Italia jaman Renaisans, pemain tenis Spanyol, dan kura-kura ninja. Pengguna Linux Mint 17 dan Linux Mint 17.1 memiliki pilihan untuk memperbarui sistemnya atau tidak dan proses upgrade akan sama-sama mudah serta aman.”
Tak ada tanggal peluncuran “Rafaela” yang disebutkan tapi versi testing akan meluncur beberapa bulan lagi.

0 komentar:

Post a Comment