Monday, March 9, 2015

Router Smart Wi-Fi terbaru dengan teknologi AC

Router Smart Wi-Fi terbaru dengan teknologi AC


Linksys hadirkan Router Smart Wi-Fi terbaru dengan teknologi AC - Linksys Smart Wi-Fi Router AC1200 & AC1750 - Linksys Smart Wi-Fi Router(Foto: istimewa)Linksys Smart Wi-Fi Router


LENSAINDONESIA.COM: Linksys mengumumkan kehadiran portfolio Smart Wi-Fi terbarunya yaitu Linksys Smart Wi-Fi Router AC1200 dan Linksys Smart Wi-Fi Router AC1750. Smart Wi-Fi router terbaru ini dapat diinstal secara virtual dari perangkat apapun melalui set-up berbasis browser.
Dengan adanya Linksys SimpleTap, konsumen dapat dengan mudah menghubungkan perangkat baru ke jaringan rumah, cukup dengan memindai kode QR atau tag NFC. Seluruh model terbaru Linksys ini juga memiliki teknologi beamforming yang merupakan standar industri yang membantu peningkatan kecepatan dan kinerja router serta jangkauan nirkabel di dalam rumah secara signifikan.
Kevin Kurniawan, Sales Manager Linksys Indonesia, mengatakan berkembangnya berbagai perangkat cerdas sangat mendorong permintaan terhadap solusi Wi-Fi yang lebih cerdas dan mampu menjawab kebutuhan teknologi terkini.

“Router Smart Wi-Fi yang powerful ini tidak hanya menghadirkan kecepatan dan jangkauan yang luar biasa, tetapi juga tools dan apps yang memungkinkan pengguna melakukan pengendalian waktu bagi anak-anak mereka. Pengguna Linksys tipe ini juga dapat menyimpan, memutar musik dan video secara sentral, dari smartphone dan tablet mereka, dimana pun di seluruh dunia,” kata Kevin Kurniawan dalam siaran pers diterima LICOM di Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Kevin menjelaskan, sebagai “hub” atau sentral koneksi di rumah, Smart Wi-Fi Router hadir dengan kecepatan dan jangkauan Wi-Fi dalam rumah yang luar biasa serta menyediakan tools inovatif untuk memonitor dan mengendalikan jaringan rumah. Router baru ini kompatibel dengan Linksys Smart Wi-Fi mobile apps, yang memudahkan akses dan pengendalian jaringan ketika berada jauh dari rumah.
Dengan maraknya perangkat cerdas di lingkungan rumah, konsumen menghendaki Wi-Fi yang lebih powerful, mudah digunakan dan memungkinkan mereka mengakses media file mereka dimanapun berada. Linksys Smart Wi-Fi Router dual-band, dilengkapi dengan teknologi terbaru 802.11ac dan kecepatan nirkabel hingga tiga kali dari Wireless-N, jangkauan lebih luas dan memiliki kompatibilitas dengan perangkat nirkabel yang sudah ada. Selain itu, Smart Wi-Fi router mendukung IPv6, teknologi Internet Protocol terkini untuk jaringan rumah masa depan.
Linksys Smart Wi-Fi Router AC1750 HD Video Pro (EA6700) dirancang untuk menghubungkan 10 perangkat atau lebih dan melakukan streaming HD di rumah. Dual-band AC1750 menghadirkan kecepatan Wi-Fi hingga 1300 Mbps pada 5GHz band dan 450 Mbps pada 2.4GHz band. Router ini juga kompatibel dengan perangkat terkini, seperti smartphone, tablet, e-reader, laptop, game console, Smart TV, Blu-ray player dan kamera nirkabel.

Sedangkan Linksys Smart Wi-Fi Router AC 1200 Advanced Multimedia (EA6300) menawarkan kecepatan hingga 867Mbps pada 5 GHz band dan 300 Mbps pada 2.4 GHz. Router dual-band AC1200 ini sangat ideal untuk rumah kecil dengan tiga hingga lima perangkat terhubung, seperti PC, smartphone dan Smart TV.
Router terbaru dari Linksys ini juga dilengkapi dengan port Gigabit Ethernet dan USB 3.0. Port-port USB dapat digunakan untuk berbagi storage atau printer di dalam rumah. Dengan USB flash drive atau hard drive yang dihubungkan ke Smart Wi-Fi Router, media/file dapat dibagikan ketika berada di dalam maupun di luar rumah. Dengan port Gigabit Ethernet dan USB 3.0 transfer file dapat dilakukan dengan lebih cepat antara storage dan perangkat lain yang terhubung sangat ideal bagi konsumen untuk melakukan back-up file dari smartphone, tablet dan notebook mereka.

Linksys juga memiliki teknologi beamforming pada semua router 802.11ac untuk menghadirkan jangkauan jaringan dan kecepatan Wi-Fi yang lebih baik di rumah. Linksys Smart Wi-Fi Router dengan teknologi beamforming dirancang secara khusus untuk menyesuaikan, mengendalikan dan memonitor arah dan bentuk sinyal Wi-Fi guna mendapatkan kinerja lebih baik. Teknologi beamforming juga terdapat pada Mini Wireless-AC Dual-Band USB Adapter, AE6000.

Smart Wi-Fi Router terbaru ini dapat di-instal dari browser di tablet, smartphone atau PC. Konsumen dapat dengan mudah menghubungkan router ke perangkat mereka dengan mengikuti sejumlah panduan set-up untuk menyelesaikan instalasi. Terdapat pilihan untuk membuat akun Linksys Smart Wi-Fi yang memudahkan pengendalian jaringan rumah, termasuk setting, perangkat yang terhubung dan tool Smart Wi-Fi lainnya dari perangkat apa pun, kapan pun, dimana pun secara virtual.

Dengan Teknologi SimpleTap yang terdapat pada Linksys Smart Wi-Fi Router, proses menghubungkan perangkat ke jaringan rumah menjadi semudah menekan tombol atau menyentuhkan kartu. SimpleTap memungkinkan pengguna mendapatkan manfaat dari Wi-Fi protected Setup (WPS) dengan menekan tombol WPS yang ada pada router atau memilih tombol WPS pada browser atau app interface.

“Kedua model router ini telah tersedia di pasar Indonesia dengan harga retail Linksys Smart Wi-Fi Router AC1200 dijual Rp 1.960,000 dan Linksys Smart Wi-Fi Router AC1750 dijual Rp 2.600,000,” tutur Kevin.
Linksys ini sendiri telah mempelopori jaringan nirkabel sejak awal berdirinya di tahun 1988 dengan inovasi dan strategi manufaktur terdepan, dengan teknologi, desain dan layanan konsumen terbaik di kelasnya. Linksys memungkinkan gaya hidup terkoneksi bagi konsumen ketika berada di rumah, kantor dan dalam perjalanan.

0 komentar:

Post a Comment